Minggu, 29 April 2012

Mahabhakti


Mahabhakti.....!!!


Di ekstrakulikuler wajib pramuka kelas X MAN Yogyakarta 1, ada sebuah kegiatan kemah rutin yang bernama Mahabhakti. Dan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya mengenai kegiatan Mahabhakti tersebut yang di laksanakan pada tanggal 5-8 April 2012 di Dodiklatpur, Klaten , Jawa Tengah. Sebelum itu aku akan menampilkan anggota sanggaku yaitu sangga Pendobrak 8 


    Pagi tanggal 5 April kami semua murid kelas X MAN Yogyakarta 1 bersiap untuk mengikuti kegiatan Mahabhakti. Hari pertama ini semua murid wajib kumpul di sekolah untuk mengecek perlengkapan kemah dan untuk mengikuti upacara pembukaan Mahabhakti. Setelah upacara berakhir, kami pun berangkat menggunakan truk paskhas. Sesampainya, kami beristirahat dan menunaikan ibadah sholat dhuhur di masjid yang berada disana. Kami melanjutkan dengan berjalan kaki mengitari daerah tempat kemah dilaksanakan hingga kami tiba di tempat kemah kami. Kami mendirikan tenda dengan cepat walaupun kenyataanya lebih lambat dibanding dengan kelompok lain, karena tidak semua anggota bisa jadi pendirian tenda jadi agak sedikit tersendat. Setelah tenda jadi, kamipun merapikan alat-alat masak dan keperluan lainnya. Malamnya ada sebuah acara yaitu PTA atau Penerimaan Tamu Ambalan. Malam itu adalah malam dimana kami semua dimarah-marahin walaupun hanya melakukan sedikit kesalahan dan semua itu semata-mata hanya unuk mendapatkan badge Alibasyah.
     Pada tanggal 6 April yaitu hari kedua diadakannya Mahabhakti banyak diadakan perlombaan yaitu seperti lomba Aster, lomba Syahril Qur`an, dan lain-lain. Disini aku mengikuti lomba yang sedikit aneh yaitu lomba yang dimana harus menggiring lomba menggunakan kayu yang telah diikat menggunakan tali diperut sehingga aku harus mengarahkan badanku kearah depan dan belakangunuk membuat bola bergerak. Lomba ini diikuti 4 orang tetapi karena sanggaku kekurangan orang jadi hanya 3 orang yang mengikuti. Walaupun sangga kami tercepat tetapi tetap saja kami tidak menang, yaa....mungkin faktor keberuntungan yang kurang memihak kepada sangga kami. Tetapi pada lomba Syahril Qur`an kami mendapat juara...(Alham..du..li...llah).
      Pada tanggal 7 April dihari ketiga Mahabhakti ada kegiatan Tadabur Alam. Kegiatan ini dimana semua sangga harus berjalan untuk menemukan pos-pos yang sudah tersebar dan disetiap pos setiap sangga harus menyelesaikan tugas yang sudah diberikan oleh para penjaga pos. Kami menyelesaikan tugas disetiap sangga dengan cepat. Walaupun kami menjadi sangga tercepat selesai hingga akhir tetapi kami tidak memperoleh kemenangan pada kegiatan ini. ya sudahlah...
     Tanggal 8 April merupakan hari terakhir kegiatan Mahabhakti. Pada hari ini kegiatannya yaitu berberes-beres untuk segera menyudahi kegiatan kemah ini(yeee.....). Barang-barang dan peralatan yang aku bawa segera aku kemasi dan teman-temanku pun ikut mengemasi. Setelah itu kami merobohkan tenda dan bersegera untuk mengikuti upacara penutupan kegiatan Mahabhakti. Setelah upacara selesai kamipun pulang menggunakan truk paskhas yang sama yang mengantarkan kami dulu. Akhirnya kamipun sampai di selokah kami tercinta MAN YOGYAKARTA 1 dengan selamat (Alham..du..li..llah).


Ini sedikit cerita mengenai pengalamanku mengikuti kegiatan perkemahan Mahabhakti....kurang lebihnya mohon maaf...
cukup sekian dan terima kasih......

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons